Kamis, 06 Maret 2014

MENGIRIM FILE MENGGUNAKAN DROPOX

Dropbox adalah layanan penyedia data berbasis web yang berguna sebagai file penyimpanan,kegunaanya hampir seperti Flashdisk namun hanya sistemnya online, sehingga memudahkan kita dalam hal penyimpanan file.
Untuk penggunaanya daftar di web site https://www.dropbox.com/login  setelah saya bisa membuat akun dropbox maka saya langsung berbagi file dengan Pak Jaenal Arifin selaku dosen di ST3 Telkom.
Untuk berbagi file kita terlebih dahulu harus memiliki akun drropbox lalu harus menginstal dropbox di komputer kita setelah semua itu kita baru bisa menggunakan aolikasi dropbox tersebut.

Cara untuk men-share file :


  • Buat foloder baru pada Dropbox

  • Klik kanan pada folder yang akan di share 
  • Klik bagikan tautan 
  • Isikan nama orang yang mau di kirim (jaetoga@yahoo.com)
  • Bisa juga ditambah dengan pesan agar lebih jelas
Hasilnya, saya berhasil mengirim  file atau folder menggunakan Dropbox .
Dengan cara menyimpan file atau folder kita di Dropbox saya tidak perlu khawatir ketika tiba-tiba hardisk kita rusak atau hilang. Dropbox menjamin bahwa file yang disimpan di sana akan tetap aman. Yang paling saya suka, dropbox memberikan fasilitas undo untuk mengatasi bila mana file yang Anda simpan tidak sengaja terhapus.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar